Lewat Kegiatan Pramuka, Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan

Diposting pada: 2015-02-23, oleh : Fadli Herman, Kategori: Kegiatan Siswa

SOROWAKO - Karakter cinta lingkungan dapat ditanamkan melalui berbagai kegiatan bermanfaat, salah satunya melalui gerakan pramuka. Sejalan dengan Dasa Dharma Pramuka "Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia", SMP YPS Singkole menggelar penanaman enam puluh bibit pohon di taman sekolah, Selasa (17/2).

Penanam ini dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Sorowako, Achmad Gunara; Direktur Sekum YPS, Dekker F Rorie; dan Ketua PTFA SMP YPS, Anton Said didampingi Kepala SMP YPS Singkole, Mintje L Manenggek dan 114 penggalang yang merupakan perwakilan dari setiap regu peserta perkemahan.

Sebelum penanaman, Achmad Gunara di depan ratusan penggalang terus menyerukan "aksi. . . aksi . . . aksi . . . " untuk membakar semangat dan rasa cinta terhadap lingkungan. "Semoga penanaman pohon ini menjadi awal terbentuknya karakter cinta lingkungan dalam diri siswa," harapnya saat memberi sambutan di panggung sekolah.

Penanaman pun dilakukan di enam puluh lubang yang telah disiapkan beberapa hari sebelumnya. Jenis pohon yang ditanam terdiri dari cemara dan beberapa jenis pohon hias lainnya. Setiap pohon pun diberikan label nama regu. Tujuannya, agar regu tersebut bertanggung jawab untuk merawat pohon yang telah ditanamnya.

Reporter: Integrity

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.ruumit.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Himbauan Informasi