Alumnus SMP YPS Sorowako Tulis Inikah Rasanya Cinta

Diposting pada: 2015-02-09, oleh : Ida Bagus Darmatika, Kategori: Prestasi dan Lomba

Nur Azizah Maharani

Penulis Inikah Namanya Cinta

Melaporkan dari Sorowako, Luwu Timur

LAUNCHING dan bedah novel "Inikah Rasanya Cinta" karya alumnus SMP YPS Singkole, Nur Azizah Maharani, berlangsung sukses pada hari Selasa (30/12/2014) di ruang 703 SMP YPS Singkole, Sorowako.

"Saya tak pernah membayangkan akan ada anak kita yang meraih pencapaian sebesar ini. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan, sekolah kita telah melahirkan penulis muda yang hebat", kata Erna Utaminintyas dalam sambutannya mewakili manajemen sekolah. Ia berharap agar penulis terus berkarya dan menginspirasi teman-temannya. "Semoga ke depannya akan lahir karya-karya baru yang tidak hanya dapat dibaca di dalam negeri, melainkan juga dapat dibaca oleh dunia."

Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini menghadirkan Fadli Herman selaku pembicara.

Dalam ulasannya, ia mengapresiasi kemampuan Narani Widodo (nama pena penulis) dalam mengonstruksi alur cerita. "Karakter tokoh, latar, dan penciptaan konflik dikonstruksi dan dilukiskan dengan sangat detail dan elegan. Seluruh kisah di dalamnya betul-betul menyenangkan akal tanpa perlu mengernyitkan kening saat membacanya", tutur Fadli saat membedah novel setebal 240 halaman itu.

Menurut Fadli, keunggulan novel ini terletak pada pemilihan sudut pandang. Dunia penulis mengambil peran besar dalam penciptaan karya ber-genre remaja ini. Dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga, penulis, kata Fadli, berhasil mengelaborasi pengalaman batin dan rohaniahnya ke dalam setiap kisah di dalam tulisannya.

Nur Azizah Maharani yang kini duduk di bangku kelas sepuluh SMAN 4 Surakarta ini berhasil merampungkan karyanya dalam waktu dua tahun sejak 2011 lalu di tengah tugas belajar dan kesibukan aktivitas ekstrakurikuler sekolah. Ketika masih dduk di bangku SMP, ia pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi lembaga pers siswa Integrity SMP YPS Singkole selama satu periode kepengurusan.

Melalui kerjasama dengan Media Pressindo, perusahaan penerbit yang beroperasi di Yogyakarta, novel Inikah Rasanya Cinta kini sudah bisa ditemukan di toko buku Gramedia.

"Semoga karya ini membawa manfaat bagi pembaca dan dapat menginspirasi siapa pun untuk mau dan berani menulis", harap Nur Azizah Maharani yang kini juga bergabung dalam pengelolaan majalah sekolah demi terus mengasah kemampuan menulisnya.(*)

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2015/01/01/alumnus-smp-yps-sorowako-tulis-inikah-rasanya-cinta?page=1


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.ruumit.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Himbauan Informasi